-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
BorneoTribun
Senin, November 15, 2021, 3:13:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-15T08:13:55Z
BeritaPolres SekadauTri Panungko

Kapolres Sekadau Pimpin Lat Pra Ops Zebra Kapuas 2021, Ini Arahan dan Pesannya

Kapolres Sekadau Pimpin Lat Pra Ops Zebra Kapuas 2021, Ini Arahan dan Pesannya
Kapolres Sekadau Pimpin Lat Pra Ops Zebra Kapuas 2021, Ini Arahan dan Pesannya. 

BorneoTribun Sekadau, Kalbar -- Dalam rangka menyamakan persepsi serta cara bertindak dalam pelaksanaan operasi Zebra Kapuas 2021, Polres Sekadau menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops), Senin 15 November 2021.

Sebagaimana diketahui, Operasi Zebra Kapuas-2021 akan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 dengan melibatkan 40 personel Polres Sekadau lintas satuan fungsi.

Membuka kegiatan serta arahannya, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengharapkan agar satuan tugas yang dibentuk dalam operasi harus paham akan peranan dan tanggungjawab masing-masing.

Di tengah kondisi musibah banjir saat ini, Kapolres menghendaki satgas yang dibentuk dapat melakukan tindakan kemanusiaan yang menurutnya termasuk dalam tujuan dari operasi Zebra Kapuas 2021. 

"Kamseltibcarlantas adalah tujuan utama yang diinginkan dalam operasi. Terus lakukan upaya guna mendukung hal tersebut. Tetap lakukan pengaturan terhadap beberapa ruas jalan yang terkena banjir dan tindakan humanis lainnya," pesan Kapolres. 

Menutup arahannya, Kapolres berpesan agar operasi dilaksanakan dengan benar sesuai SOP. Lakukan tindakan secara tegas namun humanis, hindari tindakan kontra produktif yang bisa memicu sentimen negatif di masyarakat.

Senada hal diatas, Kabag Ops Polres Sekadau AKP Oloan Sihombing menambahkan agar personel yang terlibat operasi dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab.

"Kepada rekan-rekan di lapangan, kedepankan tindakan humanis sesuai etika dan prosedur untuk mengambil simpati masyarakat terhadap kinerja Kepolisian," jelas Kabag Ops.

Sementara itu, Kasat Lantas Iptu Moch. Shofian menyampaikan tentang sarana dan prasarana yang harus disiapkan serta administrasi dan pelaporan hasil operasi yang harus dilaporkan setiap harinya.(*) 

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan