-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Tim Editor
Selasa, Juli 27, 2021, 1:47:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-27T06:48:39Z
Betang Youth CenterDaerahKalbarPenyaluran BSTSekadausosialTNI-POLRI

Polsek Sekadau Hilir Berikan Pengamanan Langsung Penyaluran BST di Rumah Betang


Pengamanan penyaluran BST di Rumah Betang Youth Center

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman ditengah pandemi Covid-19, Polsek Sekadau Hilir turunkan personel pada saat penyaluran BST tahap ke V dan Vl tahun 2021.

Bertempat di rumah Betang Youth Center Kecamatan Sekadau Hilir telah dilaksanakan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) tahap V, Vl bulan Mei dan Juni pada Selasa (27/7/2021).

Pembagian BST tersebut berlangsung selama dua hari yakni Selasa dan Rabu di lokasi yang sama Rumah Betang serta dibagi waktunya untuk mencegah terjadinya kerumunan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

Warga Enam Desa di Kecamatan Sekadau Hilir mengambil BST di Rumah Betang pada hari ini, kemudian untuk sebelas desa yang lain pada hari Rabu dilokasi yang sama.

Adapun setiap KK mendapat dana BST sebesar Rp. 300.000 dengan membawa KTP dan KK sesuai dengan program pemerintah melanjutkan di tahun 2020.

Program pemerintah tersebut untuk membantu meringankan beban hidup warga ditengah situasi pandemi Covid-19 yang setiap hari masih tinggi angka terkonfirmasi.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Agus Junaidi telah menurunkan personel Polsek Kanit Samapta beserta Bhabinkamtibmas dan bersinergi dengan Koramil serta Sat Pol PP untuk memberikan pengamanan langsung.

Iptu Agus Junaidi juga menjelaskan bahwa pembagian BST tersebut harus mendapatkan pengamanan agar pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan kondusif.

Dengan menerapkan protokol kesehatan personel gabungan turun memberikan pengamanan langsung selama kegiatan pembagian BST di Rumah Betang.

"Selain memberikan pengamanan, personel juga menghimbau kepada para penerima bantuan agar menerapkan protokol kesehatan serta menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Kapolsek.

Reporter : Dk/Tim
Editor      : Hermanto

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan