2 Orang Jurnalis Sekadau Hampir Jadi Korban Penipuan Via WhatsApp | Sekadau Borneo -->

22/05/2021

2 Orang Jurnalis Sekadau Hampir Jadi Korban Penipuan Via WhatsApp

2 Orang Jurnalis Hampir Jadi Korban Penipuan Via WhatsApp
Gambar screenshot Whatsapp. 2 Orang Jurnalis Hampir Jadi Korban Penipuan Via WhatsApp.

BorneoTribun Sekadau -- Catut nama Kasat Reskrim Polres Melawi, Iptu Muhammad Ginting, Penipu dari Nomor 0858 3750 0616  menawarkan sejumlah kendaraan roda dua dan empat hasil pelelangan, Sabtu (22/5/21) melalui Akun WhatsApp.

Penipu tersebut menyasar 2 orang jurnalis asal kabupaten Sekadau, yakni Antonius Sutarjo wartawan Radar Kalbar.com dan Robiantinus Hermanto Wartawan BorneoTribun.com.

Saat dikonfirmasi, Iptu Muhammad Ginting melalui Telepon Selularnya, mengatakan hal itu tidak benar dan murni penipu.

"Tidak benar itu, sejak kapan saya bisnis motor begitu," Pungkasnya kepada redaksi media ini.

Gambar screenshot whatsapp.

Modusnya, Pelaku menawarkan sejumlah kendaraan roda dua dan empat dari Kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang direktorat jenderal kekayaan negara dengan price list roda dua tahun 2020 dan harga yang variatif.

"Awalnya saya percaya, lebih jauh saya merasa curiga dengan adanya bahasa mendesak untuk segera mentransfer sejumlah uang sebagai registrasi tanda jadi peserta lelang," Ucap Hermanto.

Hal senada juga diungkapkan Sutarjo yang mengatakan penipu tersebut mendesak untuk segera mentransfer uang dengan dalih pelelangan sudah dimulai sejak kemarin.

"Ya jelas saya curiga dong, karena saya kenal dekat dengan pemilik photo profil yang digunakan penipu itu,"Tandasnya. (Red)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar