-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Tim Editor
Kamis, November 04, 2021, 5:35:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-04T10:36:47Z
BanjirBencanaBeritaKalbarPeristiwaRakitSanggauSekadau

Jalur Sutra Sanggau-Sekadau Tergenang Banjir, Warga Peniti Berinisiatif Angkut Motor Dengan Rakit


Warga peniti angkut pengendara beserta motor dengan rakit (BT)

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Bencana banjir sungai Kapuas di kabupaten Sekadau semakin meluas kemana-mana, seperti pantau Awak media di lapangan terjadi di jalur sutera jalan daerah desa peniti kecamatan Sekadau hilir, Sore Kamis (4/11/2021).

Ruas Jalan Sekadau-Sanggau, tepatnya di Dusun Peniti, Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, banjir semakin tinggi membuat pengendara motor kesulitan untuk melintas.

Warga setempat pun berinisiatif membuat rakit untuk mengangkut pengendara dan sepeda motor melewati banjir setinggi lebih dari selutut orang dewasa dan menggenangi jalan sepanjang kurang lebih 110 meter. Saat awak media meliputi terjadi hujan di daerah desa peniti ini. 

Sebelumnya, ada motor pengendara yang mogok akibat nekat menerobos banjir. Sementara hingga saat ini mobil masih bisa melintasi jalan tersebut.

"Banjir dari tadi malam parah. Rakit untuk mengangkut motor ini baru ada hari ini," Kata Safarman, salah seorang warga yang memandu pengendara motor melintas saat ditemui di lokasi banjir. 

"Pengendara motor yang naik rakit cukup membayar secara sukarela sekilas," Lanjut nya.

Safarman juga menyebutkan tidak ada batasan tarif yang dikenakan warga untuk membantu membawa sepeda motor melintasi banjir.

"Bersama teman-teman lainnya akan menambah rakit. Saat ini, hanya dua rakit yang digunakan untuk membawa sepeda motor," Katanya.

Pengendara motor yang melintasi jalan tersebut harus mengantre. Beberapa di antaranya bahkan tetap nekat menerobos banjir.

"Semoga banjir ini cepat berlalu supaya aktifitas warga seperti bertani segara kembali," Harap Safar kepada awak media ini di tempat banjir.

Reporter : Mus

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan