-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Publisher
Sabtu, Mei 08, 2021, 3:41:00 AM WIB
Last Updated 2021-05-18T19:51:17Z
Internasional

Permata yang Diberikan kepada Putri Angkat Napoleon akan Dilelang

Permata yang Diberikan kepada Putri Angkat Napoleon akan Dilelang
Seorang staf memegang bros safir dan berlianmilik putri angkat Napoleon, Stephanie de Beauharnais, dipajang 200 tahun setelah kematian Kaisar, Jenewa, Swiss, 5 Mei 2021. (Foto: REUTERS/Denis Balibouse)

BorneoTribun.com -- Satu set perhiasan safir dan berlian milik putri angkat Napoleon akan dilelang di Christie's di Jenewa minggu depan. Ini adalah pelelangan langka barang yang terkait langsung dengan kaisar Perancis itu.

Perhiasan tersebut berasal dari awal abad ke-19 dan diyakini sebagai hadiah pernikahan untuk Stephanie de Beauharnais, yang diadopsi oleh Napoleon dan istrinya, Josephine de Beauharnais.

"Saya pikir sebagian besar perhiasan yang berasal dari istana Prancis saat ini telah masuk ke museum atau ke dalam koleksi yang sangat penting," kata Lukas Biehler dari departemen perhiasan Christie’s.

"Melihat suatu barang dari keluarga yang ada hubungan dengan Napoleon masuk ke pasar, hampir tidak pernah terdengar ... dan itu terjadi mungkin sekali setiap abad," katanya kepada Reuters.

Sembilan item dalam set perhiasan tersebut dijual terpisah, termasuk kalung dan tiara yang dihiasi safir dari tambang-tambang, yang pada saat itu disebut Ceylon dan sekarang menjadi Sri Lanka.

Perhiasan tersebut diperkirakan bernilai total antara $471 ribu hingga $821 ribu, menurut katalog lelang. Mereka termasuk di antara 144 lot yang akan dijual pada lelang minggu depan. [na/ft]

Oleh: VOA

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan