-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Publisher
Selasa, Mei 18, 2021, 2:28:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-18T20:16:30Z
KalbarMelawiTNI-POLRI

Pelda Suki Widodo Cek Posko Desa Aman COVID-19 di Desa Guhung Melawi

Pelda Suki Widodo Cek Posko Desa Aman COVID-19 di Desa Guhung Melawi
Pelda Suki Widodo Cek Posko Desa Aman COVID-19 di Desa Guhung Melawi.

BorneoTribun Melawi - Danramil 1205-16/Pemuar Pelda Suki Widodo melaksanakan Pengecekan Posko Desa Aman COVID-19 Desa Guhung Kecamatan Belimbing, yang disinyalir menjadi jalan alternatif warga masyarakat dari luar kabupaten karena Pos Terpadu Chek Poin Batu Nanta semakin ketat,Selasa (18/5).

Kegiatan ini dilaksanakan atas laporan ketua satgas Aman Covid-19 Desa Guhung Stepanus Murung SE, Babinsa Koptu Khoibur dan Babinkamtibmas Bripka Bahcarani,bahwasanya jalan alternatif desa guhung semakin ramai dijadikan jalan alternatif.

Pada saat dilokasi didapat beberapa warga yang melintas pintu Pos Guhung dari kabupaten lain dengan tujuan Kabupaten Melawi sehingga Babinsa meminta untuk balik arah, karena mereka tidak melengkapi surat keterangan negatip Sweb antigen.

PJ. Danramil 1205-16/Pemuar Pelda Suki Widodo dalam kesempatan tersebut memberikan arahan kepada Tim satgas COVID-19 Desa Guhung agar tidak kendor.

"Harus tegas siapapun yang masuk ke Desa Guhung harus menunjukan surat keterangan negatip Sweb antigen. Bagi warga yang keluar harus di catat, tujuan dan masuk kembali harus melaksanakan Sweb di Pos Terpadu Batu Nanta." ujarnya.

Ia mengingat perkembangan positif COVID-19 Kabupaten Melawi meningkat dan satgas Desa Covid-19 Desa Guhung memperketat penjagaan pos.

"Untuk mengantisipasi warga yang habis dari luar daerah harus bebas COVID sehingga mata rantai penyebaran COVID bisa di cegah." katanya.

Lanjutnya, dan perlu kita ketahui bersama bahwa Dusun Sungai Keladi Desa Guhung merupakan jalan tembus lintas kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang tentu masyarakat yang tidak patuh akan mengambil jalan pintas. 

"Maka kami warga Desa Guhung tidak mau mengambil resiko, barang siapa warga yang melewati pos Desa Guhung harus menunjukan surat Sweb negatif, baru bisa melintas. Apabila tidak kami arahkan kembali dan tes Sweb di Posko Chek Poin Batu Nanta." tegasnya.

Ketua Satgas Desa Aman Covid-19 Desa Guhung mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil Pemuar dan Kapolsek Belimbing yang telah mendukung kegiatan ini dengan mengerahkan Babinsa dan Babinkamtipmas untuk membantu pengamanan pos.

"Saya berharap masyarat memahami dan sadar bahwa Pandemi COVID ini bisa segera tuntas dan semua elemen masyarakat mempunyai rasa tanggung jawab bersama dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Semoga habis lebaran ini di desa Guhung tidak ada klaster baru yaitu klaster lebaran," ucap PJ Danramil Pemuar.

Reporter: Erik.P

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan