-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Publisher
Minggu, Mei 16, 2021, 12:41:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-18T20:19:04Z
Covid-19KalbarKesehatanMelawiTNI-POLRI

Kampanye Bahayanya COVID-19, Babinsa Desa Nanga Sokan Terus berikan Sosialisasi pada Warga

Kampanye Bahayanya COVID-19, Babinsa Desa Nanga Sokan Terus berikan Sosialisasi pada Warga
Kampanye Bahayanya COVID-19, Babinsa Desa Nanga Sokan Terus berikan Sosialisasi pada Warga.

BorneoTribun Melawi - Tak patah semangat Seorang Babinsa tetap memonitoring wilayah binaan dengan cara memberikan sosialisasi tentang bahaya nya Covid-19, Desa Nanga Sokan, Kec. Sokan Kab. Melawi, Minggu (16/05/2021). 

Sangat kagum dengan Seorang Babinsa yang memiliki tekad yang kuat untuk menjaga keamanan masyarakat nya dari penyebaran virus yang saat ini sangat menjadi beban bagi semua orang, namun dirinya tetap memberikan himbauan kepada warga binaannya agar tetap menjaga kesehatan, dan  selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Babinsa Sertu Hasibuan mengatakan, "Salah satu tugas yang sangat penting adalah mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga binaan (memberi kan kesejahteraan untuk semua komponen masyarakat), itu adalah tugas yang sangat mulia bagi diri saya".

Lanjut, ketika kita tidak mampu melakukan nya, kita harus banyak belajar dengan siapa saja yang bisa memberikan ilmu, sehingga kita bisa menjadi panutan yang baik bagi semua orang, jelasnya. 

Saya sudah banyak belajar dari rekan kerja saya (Babinsa), masyarakat yang saya bina terlebinya orang yang lebih tua dari saya, sehingga menjadikan diri saya memiliki suatu pengetahuan yang baik untuk bergaul dengan masyarakat. 

Kita sebagai mahluk sosial, harus dapat bergaul dengan baik dengan baik dengan mahluk sosial lainnya, sehingga dapat memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan siapa saja. 

Intinya tujuan dari kami sebagai Babinsa, ingin mewujudkan suatu pemahaman yang dapat masyarakat mengerti, contohnya jika kita memberikan himbauan tentang bahayanya virus Corona, nah masyarakat harus tau bagaimana mengatasinya, dan sebelum mereka bertanya, bagaimana caranya, kita sudah memberitahu langkah-langkahnya. 

Tak hentinya saya menghimbau agar semua masyarakat di wilayah binaan tetap sehat wal afiat, secara jesmani dan rohani tetap terapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi bepergian), tutup Babinsa Sokan Sertu Hasibuan. 

Oleh: Pendim1205/Erik.P

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan